- ARTIKEL, ARTIKEL MATEMATIKA

RAMALAN COVID-19 DENGAN MENGGUNAKAN MATEMATIKA

Ini Pentingnya Implementasi Physical Distaning Terus Dilakukan.

Berdasarkan data, 1 orang positif COVID-19 bisa menularkan virus pada 2 hingga 3 individu, dengan jumlah penduduk yang terinfeksi mencapai ribuan orang. Jika implementasi physical distancing tidak dilaksanakan secara disiplin, maka akan semakin banyak orang yang tertular dan menjadi reported case.

Namun, ketika implementasi physical distancing dijalankan secara serius dan disiplin, maka interaksi antarmanusia bisa seminim mungkin dan menyelamatkan banyak orang dari infeksi virus SARS-CoV-2, penyebab penyakit COVID-19. Semakin cepat interaksi antarmanusia dikurangi maka semakin baik untuk menekan banyak pasien positif baru per hari.

Peneliti mengatakan, untuk mewujudkan hal tersebut kebijakan dan intervensi pemerintah seperti menutup tempat hiburan dan memberlakukan Work From Home (WFH) turut berkontribusi dalam mengurangi laju interaksi antarmanusia. Seandainya tindakan ini tidak diambil dari awal, keadaan mungkin akan lebih buruk.

Ramalan Pandemic Corona Versi Matematika

tidak ada kebijakan signifikan dan tegas dalam mengurangi interaksi antarmanusia (kegiatan berjalan seperti biasanya tanpa ada batasan dan langkah pencegahan)

Berdasarkan Grafik dengan ramalan Covid menggunakan data dan angka , bisa di ungkapkan puncak pandemik terjadi pada tanggal 4 juni dengan kasus 11.318 kasus baru dan akumulasi kasus positif mencapai ratusan ribu kasus. Pandemik berakhir pada akhir Agustus-awal September 2020. @Ceko_

Facebook Comments
Bagikan Info SMANSABO

Tentang EKO SUPRIYADI

Baca semua info dari EKO SUPRIYADI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *