BERITA/ARTIKEL

UJIAN NASIONAL 2015/2016, SMANSABO SIAP DENGAN CBT

Apa itu CBT, Hmm… mungkin sebagian siswa belum tau apa itu CBT, bagi siswa kelas XII SMA Negeri 1 Bojong agar bersiap-siap, karena tahun pelajaran 2015/2016 SMA Negeri 1 Bojong dipastikan akan ikut ambil bagian menggunakan sistem ujian nasional yang berbasis komputer online.

Pengertian Tes Terkomputerisasi

Tes Terkomputerisasi atau Computerized Based Test (CBT) adalah tes berbasis komputer yang penyajian dan pemilihan soalnya dilakukan secara terkomputerisasi sehingga setiap peserta tes mendapatkan paket soal yang berbeda-beda.

Ujian Nasional yang selanjutnya disebut UN tahun 2016 di lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menggunakan sistem CBT untuk mendapatkan hasil tes yang valid, dan dapat dipertanggungjawabkan.

UN akan dilaksanakan dalam waktu yang bersamaan, untuk jenjang SMA/MA dan SMK. Mata pelajaran yang diujikan adalah mata pelajaran yang sama dengan ujian menggunakan Paper Based Test (PBT). Jadi setiap peserta akan mengerjakan seluruh mata pelajaran secara terkomputerisasi (CBT) dengan waktu yang sudah ditentukan. (ar)

Yang mau coba, silahkan klik link berikut “Uji Coba CBT”

Bagikan Info:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *