BERITA/ARTIKEL

PPDB ONLINE TAHUN 2020 ADALAH PPDB BERINTEGRITAS

Penyelenggaraan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) pada setiap jenjang pendidikan merupakan momen tahunan yang penuh dengan dinamika yang diwarnai dengan berbagai perubahan, baik pada tataran regulasi maupun sistem/tata cara yang diterapkn. Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun 2020 ini merupakan PPDB yang penuh dengan keprihatinan karena pada saat yang sama kita sedang diperhadapkan dengan kondisi yang berat akibat pandemi Covid-19. Namun demikian, hal ini tentulah jangan sampai menyurutkan kita untuk melakukan sesuatu yang diarahkan pada upaya peningkatan mutu pendidikan.

Selaras dengan kebijakan pemerintah dalam mencegah penularan dan perryebaran Covid-19, PPDB SMA dan SMK Negeri Provinsi Jawa Tengah Tahun Pelajaran 2020/2021 mengusung tema PPDB BERINTEGRITAS. Tema ini dapat dimaknai sebagai ujian integritas bagi semua pihak. Dan sudah sewajarnya dunia pendidikan melakukan penerapan praktik integritas sebagai sebuah karakter pendidikan.

Di tengah pandemi ini pula tentu banyak keterbatasan interaksi secara tatap muka yang dimungkinkan akan melahirkan hambatan, maka Panitia PPDB Tingkat Provinsi Jawa Tengah menghadirkan bentuk layanan informasi dalam format tanya jawab praktis, dengan harapan masyarakat pengguna dan/atau penerima layanan PPDB dapat dengan mudah rnemahami berbagai ketentuan dan tata caranya. Kiranya materi informasi ini memberikan kemanfaatan yang memadai, sehingga PPDB SMA dan SMK Negeri Provinsi Jawa Tengah Tahun Pelajaran 2020/2021 terselenggara dengan tertib, lancar, dan aman dalamsuasana yang kondusif.

Bertemakan PPDB BERINTEGRITAS Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online tahun 2020  ini memberikan kepercayaan sepenuhnya kepada calon peserta didik untuk secara jujur memberikan data secara benar sesuai data dan fakta, sehingga dokumen tidak diperlukan legalisasi. Hal ini juga sebagai bagian dari upaya pencegahan penularan dan penyebaran Covid-l9, dikarenakan sedang dalam masa pandemi Covid-19. Kemudian sebagai bentuk rasa saling percaya, ketika melakukan pendaftaran calon peserta didik diwajibkan mengunggah surat pernyataan integritas data yang mewakili keabsahan data calon peserta didik. (ar/adm)

Download Surat Pernyataan Integritas Data

Format Microsoft Word Format PDFFormat Gambar / jpg

Bagikan Info:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *